Selasa, 14 Agustus 2018

Pelajar NU Gambasan Galang Dana Koban Gempa Lombok

Beberapa pengurus IPNU-IPPNU Ranting Desa Gambasan aksi galang dana peduli Lombok dan NTB
(Foto: Muhammad Farichin)
Gambasan (12/08) Pelajar NU Gambasan yang terwadahi dalam IPNU-IPPNU Ranting Gambasan galang dana untuk korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat. Kegiatan tersebut tergerak dengan adanya instruksi dari PCNU Kabupaten Temanggung dan tekad Pengurus untuk membantu sesama. Aksi galang dana yang digelar selama lima jam ini sistem door to door, artinya mendatangi dari rumah ke rumah di delapan RT Desa Gambasan Kecamatan Selopampang.
Terdapat empat team penggalang dana yang berkeliling Desa, yakni team 1 : Karang Wetan dan Gunungsari, team 2 : Legoksari I dan II, team 3 : Ngabean, team 4 : Gambasan, Jetis, Salakan.
Penggalangan ini dimaksudkan untuk untuk melatih jiwa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama serta membantu masyarakat dalam menyalurkan bantuan kepada para korban bencana.
Aksi galang dana peduli Lombok ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat Desa Gambasan. Hal itu ditandai dengan masyarakat yang cepat tanggap saat dimintai bantuan sumbangan.

“Kegiatan penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan merupakan bentuk nyata dari kepedulian pengurus IPNU-IPPNU terhadap bencana alam yang menimpa Saudara kita di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain untuk meringankan beban korban bencana, kegiatan tersebut juga melatih para pelajar untuk peka terhadap masalah sosial, khususnya di wilayah tempat tinggal kita dan wilayah NKRI pada umumnya”, terang Eko Sulistyo selaku salah satu Pembina IPNU-IPPNU Ranting Desa Gambasan.

Dari penggalangan dana tersebut berhasil terkumpul sejumlah donasi Rp. 2.000.000,- dan akan diserahkan kepada para korban bencana melalui PCNU Kabupaten Temanggung, melalui NU Care-Lazisnu Kabupaten Temanggung.

Selain menggalang dana, Pelajar NU Gambasan tak mau meninggalkan kesempatan anjang sana ini. Mereka juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mensosialisasikan Program Kerja Organisasi dengan menempelkan brosur Sanggar Belajar yang hendak dirintisnya. Tujuan utama dari sanggar belajar ini untuk turut mengeksplor bakat dan minat anak-anak Desa Gambasan serta membantu kesulitan mengerjakan tugas sekolah sehingga diharapkan dapat tercipta generasi yang berakhlak dan berprestasi (Ed/Tutik Arifah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DIDIN DAN AINI PIMPIN RANTING IPNU IPPNU JRAGAN

PROSESI PEMILIHAN KETUA Temanggung (25/12) bertempat di TPQ Kiai Juragan Desa Jragan Kecamatan Tembarak tak kurang dari 50 kader m...