Rabu, 20 Desember 2017

Buku Baru Berkualitas Toko Buku Barokah Ilmu Temanggung




GUS MAKSUM LIRBOYO PENDEKAR PAGAR NUSA 

GUS MAKSUM LIRBOYO PENDEKAR PAGAR NUSA 
penulis : Ahmad Ali Adhim 
penerbit : Global Press
Harga : Rp 35.000,-
==================================
PESAN DI WA 0857-2825-7279
==================================
Sebagai seorang kiai, Gus Maksum berprilaku nyeleneh menurut adat kebiasaan orang pesantren. Penampilannya nyentrik. Dia berambut gondrong, jengot dan kumis lebat, kain sarungnya hampir mendekati lutut, selalu memakai bakiak. Lalu, seperti kebiasaan orang-orang jadug di pesantren, Gus Maksum tidak pernah makan nasi alias ngerowot. Uniknya lagi, dia suka memelihara binatang yang tidak umum. Hingga masa tuanya Gus Maksum memelihara beberapa jenis binatang seperti berbagai jenis ular dan unggas, buaya, kera, orangutan dan sejenisnya.Dikalangan masyarakat umum, Gus Maksum dikenal sakti mandaraguna. Rambutnya tak mempan dipotong (konon hanya ibundanya yang bisa mencukur rambut Gus Maksum), mulutnya bisa menyemburkan api, punya kekuatan tenaga dalam luar biasa dan mampu mengangkat beban seberat apapun, mampu menaklukkan jin, kebal senjata tajam, tak mempan disantet, dan seterusnya. Di setiap medan laga (dalam dunia persilatan juga dikenal istilah sabung) tak ada yang mungkin berani berhadapan dengan Gus Maksum, dan kehadirannya membuat para pendekar aliran hitam gelagapan. Kharisma Gus Maksum cukup untuk membangkitkan semangat pengembangan ilmu kanuragan di pesantren melalui Pagar Nusa.
Nama Gus Maksum memang selalu identik dengan dunia persilatan, tentu kita tidak asing lagi dengan Nama PAGAR NUSA yaitu ikatan pencak silat Nahdlatul ulama yang dididirikan pada tanggal 3 januari 1986 di pondok pesantren Lirboyo oleh para kyai-kyia NU dan sekaligus mengukuhkan Gus Masum sebagai ketuanya.
Gus Maksum wafat di Kanigoro pada 21 Januari 2003 lalu dan dimakamkan di pemakaman keluarga Pesantren Lirboyo dengan meninggalkan semangat dan keberanian yang luar biasa.




Al-Jawi al-Makki : Kiprah Ulama Nusantara di Haramain


Al-Jawi al-Makki : Kiprah Ulama Nusantara di Haramain
==========================
Harga : Rp 90.000
==========================
PESAN WA 0857-2825-7279
==========================
"Buku ini menjadi saksi sejarah bahwa ulama-ulama Aswaja Nusantara yang notabenya adalah alumni pesantren mampu membawa nama harum bangsa Indonesia hingga ke ranah Internasional.”
-Prof. Dr. M. Abdul Karim, M. A., M. A.-
(Guru Besar Sejarah Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

“I have browsed this work authored by the honourable scholar Amirul Ulum and have found it to be of immense benefit for those who want to observe the dedication and contribution of the Malay scholars in Hejaz to the preservation of the sacred Prophetic Tradition.”
-al-Syeikh al-Musnid Muhammad Daniel al-Muhajir-
(Musnid has Ijazah from 400 + Scholars and The Founder of Cordoba Academy UK)
“Buku ini menjadi informasi penting dalam menggali lebih dalam tentang peranan ulama Nusantara dalam mewarnai khazanah pemikiran Islam, baik yang berskala nasional maupun internasional.”
-KH. Mahfud Ridwan-
(Pengasuh PP. Edi Mancoro Salatiga).
"Jaringan Islam dan Ulamanya tidak bisa dilepaskan dari Hijaz. Hijaz menjadi titik Nun atas jaringan-jaringan tersebut. Buku ini telah mengungkapkan bagaimana Ulama Nusantara (abad 18-20) memerankan jaringannya sehingga membuat Nusantara disegani hingga manca negara."
(KH. Majid Kamil MZ, Pengasuh PP. Al Anwar Sarang).
“Buku karya Sdr. Amirul Ulum di tangan Anda ini memberi sumbangan penting untuk mengetahui bagaimana diskursus ilmu-ilmu Islam itu berkembang dan studi Islam dijalankan oleh ulama al-Jawi di Haramain yang kemudian membangun basisnya di pesantren.”
Dr. Mastuki Hs., M.Ag
(Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kemenag RI, Direktur Pascasarjana Progam Magister Islam Nusantara UNUSIA Jakarta)
“So the book is a tremendous effort by Ustadh Amirul Ulum to document the lives of some of the scholars of Indonesia and is a book that deserves to be translated into English so others could familiarise themselves with these luminaries.”
-Syaikh Shoayb Ahmed-
(Scholar From South Africa)






Mengenal Tarekat ala Habib Luthfi bin Yahya: nasihat spiritual
Mengenal Tarekat ala Habib Luthfi bin Yahya: nasihat spiritual
Pengarang : Habib Luthfi bin Yahya
Penerbit Hayat Pub., 2006
ISBN 9791535302, 9789791535304
Tebal 225 halaman
Harga : Rp 65.000,-
=================================
PESAN WA 0857-2825-7279






Secercah Tinta Jalinan Cinta Seorang Hamba Dengan Sang Pencipta
Secercah Tinta Jalinan Cinta Seorang Hamba Dengan Sang Pencipta
===================================
Harga: Rp. 65.000
===================================
Pesan WA di 0857-2825-7279
===================================
Secercah Tinta
Jalinan Cinta Seorang Hamba Dengan Sang pencipta
penulis : KH. Al habib Muhammad luthfi Bin Yahya
Penerbit:Menara Publisher
ukuran : 13,5 x 20,5 cm : 416 Halaman
ISBN:978-602-18230-0-2

"... Habib Luthfi memang merupakan pembicara yang tausiah dan nasihat-nasihatny banyak dinmantkan oleh masyarakat muslim, terutama di tanah Jawa. Tema apa pun yang disampaikannya disampaikan secara santai, dengan bahasa yang komunikastif, dan kaya referensi. Buku yang kini di tangan anda merupakan teks penting yang dapat menutup kelemahan pengajian dan sekaligus dapat dijadikan 'pengajian harian'..."
KH.A.Mustofa Bisri
(Wakil Rais 'Am Syuriah dan budayawan)
"...Hadirnya buku ini, merupakan sebuah bentuk aplikasi ke-Aswaja-an (Ahlu Suunah wal-Jama'ah) dalam konteks ruhaniyah dengan menghadirkan tasawuf sebagai media menyelami kehidupan melalui Aswaja. Semoga dengan torehan-torehan tinta habib M. Luthfi bin Ali bin Yahya ini dapat tercipta semangat religiusitas, nasionalisme, pluralitas, serta humanitas..."
Profesor.Dr.KH.Said Agil Siradj, MA
(Ketua Umum PBNU)
"saya merasa terhormat dengan berkesempatan membaca buku Sayid al-Habib Luthfi tersebut... saya membaca judul-judul tulisan yang merupakan hasil dari pemikiran, bersumber dari kedalaman hati dan memancarkan cahaya
(karena memuat riwayat hidup Nabi Saq. Sahabat, tabi'in dan para Ulama) .... Saya sangat berharap (agar murid al-Habib Luthfi) memikirkan penerjemahannya kedalam bahasa-bahasa lain selain bahasa Indonesia. Agar buku yang saya sarat dangan penalaran, spiritual damn istimewa ini bermanfaat lebih luas lagi"
Al-Habib Zaid bin Abdurahman bin Yahya, MA
(Ulama dan intelektual Muda, Tarim, Yaman)
"Maulana Habib Luthfi tak henti-hentinya menekankan betapa pentingnya sejarah dan pemahaman terhadapnya dalam proses pendakian jenjang spiritual. Beliau tampak jelas sekali mengafirmasi danpenggalian ilmu justru sebgai ibadah itu sendiri, dan bukan hanya sebatas persiapan untuk ibadah..."
Ismail Fajrie Alatas
(Intelektual Muda Ph.D Candidate Universitas of Michigan As)

Untuk alamat kami TOKO BUKU BAROKAH ILMU TEMANGGUNG, bisa searching di Google Map : https://www.google.co.id/maps/place/Toko+Buku+Barokah+Ilmu/@-7.3398249,110.1695093,17z/data=!3m1!4b1!4m5!3m4!1s0x2e7a82eff57e9f23:0xfa40aaecd7356513!8m2!3d-7.3398302!4d110.171698

2 komentar:

DIDIN DAN AINI PIMPIN RANTING IPNU IPPNU JRAGAN

PROSESI PEMILIHAN KETUA Temanggung (25/12) bertempat di TPQ Kiai Juragan Desa Jragan Kecamatan Tembarak tak kurang dari 50 kader m...